Monday, April 25, 2011

Bali oh Bali

Apa kabar ini teh orang-orang? Baik baik aja kan?
Alhamdulillah saya juga. (well, sebenernya bulan ini rada berat buat gw. tapi tak apa lah)
Yah apapun keadaan diluar sana, kita tetep harus semangat ya.

Bulan ini emang rada berat buat gw, dan Subhanallahnya gw dapet kesempatan yang kayaknya di sengaja tp ga sengaja nya ternyata cukup berguna buat ngelepas penat gw.. Yup, gw bs liburan sebentar di pulau Bali. Niat awal tadinya cuma diminta temenin mamah. Berangkat pun gw ogah awalnya. Tapi tiket udah kebeli dan ga mungkin di cancel. Ya sudahlah hari itu gw berangkat. Hello Bali, please be nice to me... *lagi sensi soalnya

Sesampai disana, gw biasa aja. Padahal gw belum pernah kesana. Harusnya gw excited dan lompat-lompat kegirangan. Secara gw ga pernah ke Bali dan gw emang pgn aja ke Bali. Tapi entah ya, gw datar banget. Tapi ya pura-pura seneng lah. Kalo ga, entar nyokap nanya lagi kenapa? 

Gw nginep di Sanur Beach Hotel. Hotel yang bagus. Cuma kalo bukan bareng bokap gw, ga akan gw disini. Itungannya mahal boo! 700rb semalem. Ya tekor lahhh....
dan sesampai di Hotel, si Papah baru beres rapat. Dan di kamar hotel itu, gw bilang besok pengen ikut tour sehari bareng travel lokal. Tapi ternyata bokap gak setuju. Mahal katanya. 350rb perhari abisnya. Trs gimana atuhh,,, tapi thanks God, disana gw dibantu sama temen nyokap named Om Made Budhiana buat muter-muter pulau Bali. Beliau itu pelukis. Lukisannya pernah di muat di Harian Kompas kalo ga salah. Horee,, ga jadi ngeluarin 350 rebu, hehehe

Hari pertama jalan-jalan ke rumah Om Budhi dan ke Studio Snerayuza. You know whatt?? gw di jemput pake mobil super duper kewennn dan kewll banget! sejenis mobil buat safari di afrika sana. Damn! i love this moment so much! hahaha! dan disana seru banget ternyata. Lukisan dan buku-buku seni banyak banget. Ahhh yang bikin betah, buku tentang desain interiornya banyak. Haaaaa ga mau pulang. Mana ada ayunannya pula di belakang.. Hufh....


Setelah kurang puas disana, acara dilanjutkan makan siang di Warung Satria. Disana ngejual makanan khas Bali. Katanya halal kok. Rasanya berjuta rasa deh. Ada manis, asin, pedes. Cuma enak juga ternyata. Seger banget pas siang-siang gtu, Hmm sayang ga gw foto makanannya. Intinya kayak nasi rames gtu. Ada sate lilit, ayam di suwir-suwir, dan naon boa gw ga tau namanya. Habeg aja pokoknya.

Abis makan penyakit gw kambuh. Yak, gw ngantuk sodara-sodara. Dan dengan bodo amatnya gw ketiduran di mobil. yang nota bene mobil buat safari itu. hhahahh bodo amat deh keliatan juga sm orang-orang. Mana cuaca panas banget, angin cepoi cepoi. Asli deh enak banget tidur di mobil itu. Nyokap cuma bisa bilang, "Payah banget sih anak mamah..". Hahha maaf mah. Ini sulit untukku...

Dan On the way ke sukowati ini, kita ngelewatin desa Celuk yang terkenal dengan kerajinan peraknya. Cuma kita bertiga gak mampir. Karena kita doyannya berlian. hahaha..... Sesampai di pasar Sukowati, gw hampir menggila. Tapi untung banget ga jadi, karena gw ga bawa uang yang banyak untuk menggila belanja disana. Setiap jalan disana, si ibu-ibu selalu tanya mau cari apa? padahal gw juga bingung mau cari apa. Yaudah gw bilang cari yang lucu-lucu. Lucu kan relatif tuh, jadi kalo si ibu nawarin sesuatu yang lucu banget tapi harganya mahal, gw langsung bilang, "hmm kurang lucu ya bu...". Hahaha trik yang bagus bukan??? 

Akhirnya nemu juga yang lucu. Gw dapet jumpsuit Aladdin. Harganya (setelah ditawar) jadi Rp. 40.000 sajaaaaaaaa dari Rp.120.000 Hahhahaha gw langsung beli 3!! Mau gw jual gtu tadinya. tapi ya dasar guwe dodol, pulang dari Bali malah gw pake smua. tau ah...

Nah hari kedua, si Om ngajak anaknya yang paling kecil yang namanya Anjarlika. Cantikk banget, putri karunia bali bangettt. Kita berempat ke Uluwatu. dan itu keren aja. Naik tangga yang banyak juga ga kerasa capeknya. Subhanallah cantiknya pemandangan disana....

Sebentar aja di Uluwatunya, terus pindah ke Balangan Beach. Disana juga kerennn... ada tempat yang bikin deg-degan deh..  

Setelah dari Balangan pindah ke Dreamland Beach. Itu juga gara-gara nemu jalan alternatif dari Balangan. Ada tulisan pake pilox gitu di tembok. Meragukan sih, tapi hajar bleh! Hhahaha ternyata nembus-nembus bisa ke Dreamland. Sumpah itu jalan biadab banget. Batu semuaaa! Kalo mobil sedan gw saranin jangan!!! suerrr. 

Dan Horeeee gw sampe di Dreamland!! Entah ya, gw merasa saat itu pantainya sedikit kotor. Sayang seribu kali sayang. Tapi tetep berfoto-foto ria disana. Haha...


Hmm di Dreamland cuma bentar. Gak sempet liat sunset. Eh ga tau juga sih keliatan apa engga klo dari Dreamland. Soalnya pengen cepet-cepet ke joger. Abisnya si Om bilang Joger tutup jam5. Langsung ngebut deh.

Diperjalanan, ngelewatin Jimbaran. dan gw jujur, pengennnnn.... Tadinya kalo ada waktu bisa makan seafood di Jimbaran sambil menikmati sunset. Huhuhu mauuuu... Tapi ya lewat aja. Gara-gara pengen cepet sampe Joger. yang katanya jam 5 tutup. Taunya engga. Buset dahhhh.... Tau gitu kan bisa mampir. arrgggghhhhhhhh

Yasudah akhirnya beres dari Joger mampir ke Resto Jawa gitu. Haha ujung2nya pesennya ayam bakar. Hehe sungguh gak jauh2 dari tempat asal. Enak juga. Lumayan mengobati kelaparan yang ada. Letaknya di depan kantor kecamatan. Lupa gw juga kecamatan apa. Yang jelas belakangnya Joger.

Saatnya pulang. Tapiiiiiiiii ko bentar banget ya??? dan akhirnya gw bilang pengen liat Kuta dan Legian sama si Om biar dianter kesitu. Hehehe maaf ya Om.. abisnya pengen liat. Abisnya kok aneh ke Bali tapi gak kesana. Tapi tetep aja cuma lewat doang. Hiks. Ya Alhamdulillah sih. Lumayan bisa liat suasana malem jalanan di sekitar Kuta dan Legian. Hmmm seru banget. dan rameeeee banget.

Lalu pulang deh ke hotel dianter om Budhi. Hufh capeeeeeeeeeeee.....

Besok pagi saatnya pulang, Pesawat jam 3. Hmm Good bye Bali
Wish i could stay longer. Hmmm bakal abis duit gw.




4 comments:

Anonymous said...

Bali gag ada matinya hahaaa :D salam kenal ^^

Putri Karunia Kusumawardani said...

Assalam sist..
Bali memang seru banget!

Btw makasih udah mmpir di blog aku yg hampir mati ini.. haha...
aku akan berkunjung ke blog mu yaa..

Unknown said...

I’d need to examine with you here. Which is not one thing I usually do! I enjoy studying a publish that can make folks think. Also, thanks for allowing me to comment
Leathers Craze

Unknown said...
This comment has been removed by the author.