Monday, July 28, 2008

ga ada inti - hanya cerita tntang PL gw saja - abis bingung ga pernah ngeblog

Halo semua

Ga kerasa udah 3 bulan ga ngeblog. Tepatnya setelah kejadian itu. Cukup membuat luka. *alah ga juga ko*. skrg gw udah sembuh.. tapi bukan itu ko yang mau gw bahas. Baidewei apa kabar nya nih semua? ampe lupa nanya. Udah lama banget ga posting ke blogku tersayang. Abisnya males bgt mau ngetik. Mumpung moodnya lagi membara buat ngetik, jd kenapa engga gw ngeblog aja.

Kebetulan gw lagi praktek lapang (PL) nih. gw PL di perum perhutani pusat bagian manajemen pemasaran. well, walopun major gw teknologi industri pertanian tapi streamline gw manajemen. agak agak nyambung lah.. hahaha ga tau kenapa gw suka marketing. hidup pemasaran!

Baidewei ada yang tau hermawan kartajaya ga? Ya ada lah. Masa ada dong. . secara sepak bola bukan sepak bodong. wuekkk basi. basi. Begini, beliau bapak manajemen marketing indonesia. Awal gw tertarik ke marketing, karena gw dateng ke seminar beliau. Ajib. Gw terpesona. I'm amaze. Sejak saat itu gw nyari-nyari bukunya. Gw baca. Ternyata marketing is so powerful! contoh bukunya adalah Marketing on Venus. Ini buku bagus banget lho. Jadi gw mutusin ngambil praktek lapang dengan subject marketing management. yeah!

Here i am at perhutani, senayan, jakarta. jujur gw ngerasa beruntung. ga sedikit orang yang pengen mempelajari aspek manajemen pemasaran sebuah perusahaan. tapi sayangnya surat permohonan atau proposal buat praktek lapang suka ditolak mentah-mentah. yah wajar aja, pemasaran itu dapurnya perusahaan. Kata orang, pemasaran tempat ngeracik bumbu-bumbu yang kiranya bisa bikin perusahaan terus maju bahkan mengubah suatu perusahaan yang awalnya cuma market follower jadi market leader. wow manteb abis bahasa gw. abis mah beli aja lagi.


ini si hermawan kartajaya (sok akrab abis)

Yah setelah lama-lama bercerita kenapa gw pilih PL tentang marketing, gw mau cerita tentang kejadian disana.

gw PL di lantai 10 blok 7 di gedung manggala wanabakti. beuh. gedungnya aja mantap. gimana orang-orangnya ya? hmm berhayal ketemu cowok super duper ganteng, pinter, tinggi, lucu, putih,sehat,  berat badan ideal, gemuk, tidak bertanduk. (???) yah intinya ok lah.

hope my dream comes true. tapi kayaknya ga deh. huehhh boro-boro deh. bapak-bapak hungkul. beristri pula. tapi ternyata ada ding yang muda an gitu. hehehe. *ketewa setan*..... MHUAHAHAHAHA. oh terimakasihh Tuhan..

hmm apa yang selanjutnya gw bahas? perkenalan lah yang pasti gw bahas.ok. deredem derendem deredem *intro lagu radja*
dia ngajak gw kenalan. well, gw ga geer klo cm sekedar kenalan.  I knew, he just wanted to make a friend with me or the others.
tapi yang bikin shock! pas dia nyebutin nama dia.
cowo : "nama saya wawan."
what? oh god! apa ini termasuk rencanaMu yang lain? klo memang iya, jangan ya Tuhankuu...
cewe : "hah? apa? wawan?"
cowo : "awan."
cewe : ......
ternyata salah denger. bego dasar . walaupun gitu gw tetep aja kaget. aya aya wae. 
masa wawan lagi wawan lagi. *huehehe peace buat yg namanya wawan*
yah ternyata emang bukan rencana Tuhan yang spesial buat gw.
We're just friend. Titik. Dot. Ya karena ga ada ceritanya lagi. soalnya gw ga ketemu siapa-siapa lagi yang bikin jantung ini dug-dug ser. ah sayang.

Sebenernya sih gw sempet ketemu cowo yang mukanya kaya vino g. bastian. tapi ga mau crita ah. malu. tepatnya gw yang malu-maluin. huh. tepatnya bu sari yg bikin malu. udah ketemunya baru pertama n cuma sekali, malah dia ngomong yang bikin gw kayak babi yang baru sadar mukanya kayak babi. Jadi begini ni sodara-soadara. he? ko jd cerita sih? ah gpp, tanggung!
gw baru potong rambut tapi emang agak aneh sih. kata temen gw gw kliatan aneh.tapi gw sih bodo amat. dia pasti cuma bikin gw senewen doang nih. Tapi akhirnya gw ga mikir itu 'bodo amat' lagi setelah gw ketemu cowo yang mukanya kayak vino.
Jadi.di hari yang bersejarah itu tiba tiba dia ngedatengin meja gw. dia nanyain meja mba videl ada dimana? *mba videl tu orang kantor situ juga*.
well gw ga tau dia siapanya mba videl, tapi kata bu sari *ibu-ibu kantor yang duduk di sebelah meja gw*, dia bukan pacar mba videl. Yes! ada kesempatan. 
trnyata oh trnyata gw satu lift pas mau pulang. Untung tadi gw pengen bareng sama bu sari . *dalam-hati-gw-heboh-banget-serasa-mau-meledak-tapi-untung-ga-meledak*
Oh my goshh, he is here. next to me!!!!! hmmm cakeppp!! mudah-mudahan dia ga sadar gw liatin. Dia mirip vino abis! 

Hening
Tiba-tiba pertanyaan tdk senonoh pun meluncur dari bibir ibu sari nan mungil dan ceria itu.
Ibu sari : "Put, kamu potong rambut ya?"
gw : ''heheh iya bu.." *malu-malu, mata gw  sambil sambil ngelirik ke cowo itu*
Ibu sari : "potong sendiri ya?"
gw : "he? engga bu" *kebingungan*
Ibu sari : "masa sih? ko panjangnya ga rata gitu"
gw : "....." *berharap dia denger*
woaaarghhhhhh, *mirip singa ngaum gitu*. Sumpah! saat itu gw pengen keluar dari lift. Dan bagus. Lift baru di lantai 8. Dan gw masih harus nunggu 7 lantai lagi buat keluar dari ruang siksa kubur .
Sialannnnn! hancur sudahhhh.. tanpa babibu lagi gw pulangnya langsung ke johny andrean di bota** squa**. (ngaruh ga sih gw kasih bintang-bintang gitu?). Pada ga tau kan?

gw : "mba. saya mau komplain!!" *penuh amarah*
mba2 : "ada apa mba?"
gw : "liat aja ni rambut saya"
mba2 : "oia. ko aneh sih. panjang sebelah gitu. "
Hina aja mba. orangnya lagi di ciawi.
gw : "yaudah tolong benerin ya mba"

begitu gw ketemu sama hair stylish yang kmarin motongin rambut gw. gw langsung ngomel-ngomel ga karuan. bodo amat deh sama orang laen yang disitu.
Dia malah ngeles coba. "mba kemana sih kemaren, ko langsung pergi? padahal kan belom selesai?".
Bohong sodara sodara! Gw ga mungkin pergi keluar salon dalam keadaan rambut masih basah- roll rambut belom dicopot-dsb.
Nyebelinnya, si mas nyolot itu malah ngeles lagi, "kan rambut mba ikal, jadi saya tunda aja motongnya, jadi saya potong lagi stelah di blow aja. biar ga panjang sebelah"
Hah!? boong abis. potong lagi?? ga mungkin. gw inget banget, pas gw beres dipotong, si mas nya nanya,"gimana mba? pendeknya cukup?"
Ga ada kata-kata kayak : "mba, ntar saya potong lagi ya rambutnya. rambut mba ikal nih. jd takut salah"
hah!!apa itu?? ga ada!!
yaudah akhirnya gw dipotong lagi dengan hasil yang lebih memuaskan tentunya. dan yang pasti itu GRATIS. yaeyalahh, masa bayar lagi.

Cukup ini yang terakhir gw kesana.

ok gw bakal cerita hari-hari gw disana selain yang itu. wiuhhh feeling so good..
Hari-hari gw disana sangat seru. gw punya atasan yang super ganjen. dia  sukanya ngebeliin gw makanan. ngajakin lunch. pernah gw diajakin ke hotel. *aww aww*
hemm gw diajakin ke pameran ternyata. yah kirain gw! ada pameran di hotel mulia. deket ama kantor gw. *cieh kantor gw!!* eh tunggu. gw becanda lho yang gw pengen di ajak ke hotel. ih sorry ya. wanita terhormat nih. *beuhh*
yah begitulah kegiatan gw. duduk manis, ngetik, motokopi. wey gw bisa motokopi nihh. gila gw seneng banget lho. ga tau kenapa. cuma motokopi doang gitu loh. trus makan. jalan-jalan kalo ada bazar. wawancara klo perlu. ngobrol sama atasan-atasan gw yang gokil *pergi membunuh*, ke atm, jalan-jalan ke PS, foto-foto, naik turun lift (yang ini gak penting, sumpah), ke toilet untuk sekedar ngaca.  
PL MACAM APA ITU NAK?? mungkin klo dosen gw tau, pertanyaan macam begitu bakal ditanyain kali ya. untung ga ada dosen gw yang tau. dan kalo pak sukardi tau *dosen PS gw*, gw bakal disuruh bikin skripsi 2 kali.

inti dari cerita ini : jangan kasih tau pak sukardi.


4 comments:

Anonymous said...

haha..pet!!

ngakak baca ni postingan pupet!!

salam tuk sang hair stylish!^^v
btw, kenapa kaget banged denger nama wawan pet???haghaghag

Putri Karunia Kusumawardani said...

@ ing : ya gpp. abis namanya pasaran bgt ing. kaya namaku. *wahahhahaha

Rae said...

fu fu fu....

yang penting lo PL beneran 40 hari. kagak kayak gue, PL cuma 4 minggu. sisanya malah plesir ke jokja sama bantuin PL temen. lah PL sendiri gak dikerjain malah bantuin PL temen.

ha ha ha....

Putri Karunia Kusumawardani said...

@ rae : trnyata kaka baik yah orangnya. mau bantuin ngetik in laporan saya ga ka? hahahaha